Tugas Pemograman Jaringan Latihan 5

Demo D1-5

    Pada demo yang kelima ini saya akan mencoba 2 program sekaligus diamana kedua program ini merupakan konsep client-server, nantinya pada saat di eksekusi server akan menerima kata "salam" dari client dan seketika server membalas/mengirim kembali kata "salam juga".

Server


Client



    Untuk pengeksekusiannya saya membuka dua command promt. command prompt 1 digunakan untuk meng-compile simpleServer.java sedangkan coomand prompt 2 digunakan simpleClient.java

output server

 output client

















kronologi client-server pada demo ini.
   Setelah membuka dua buah command prompt dan melakukan kegiatan compile, saya menjalankan simpleServer dengan begitu program akan memberitahu server hidup seperti di tunjukkan pada no 1 pada output server, sambil menunggu koneksi dari client. Kemudian saya beralih ke command prompt kedua, yaitu dengan menjalankan simpleClient diikuti dengan nama server yaitu RizkanRM-PC (seperti yang ditunjukkan oleh no 2 pada output cilent), program dieksekusi dan meminta kata kunci "salam" (ditunjukkan no 3). beralih ke commnand prompt pertama kata kunci "salam" telah diterima server (terlihat pada no 4) dan dengan seketika server membalas/mengirimkan kembali "salam juga" ke pada client (terlihat pada no 5).

0 Response to "Tugas Pemograman Jaringan Latihan 5"

Posting Komentar